Minggu, 23 Mei 2010

Perbedaan dari Memori ECC dan non ECC

Kali ini gue mau ngebahas tentang memori ECC & non ECC, karena besok pas UAS bakal keluar. Jadi sekalian buat gue belajar, gue juga mau berbagi ama kalian para pengunjung blog saya yang cantik dan ganteng. ECC adalah singkatan dari "kode mengoreksi kesalahan."

Seperti memori paritas, mendeteksi memori ECC dan laporan kesalahan memori. Namun, sementara paritas hanya dapat mendeteksi kesalahan, ECC benar-benar dapat memperbaiki kesalahan tanpa mengganggu operasi lain dari sistem anda.

Jika Anda tidak melihat opsi untuk memori ECC ketika mencari upgrade memori Anda, sistem anda kemungkinan besar memiliki memori non-ECC diinstal dan tidak akan mendukung memori ECC. Dalam hal ini, Anda harus meng-upgrade sistem anda dengan non-ECC memory (standar).

Jika sistem anda memiliki memori ECC, Anda harus memilih opsi upgrade dengan "w / ECC". Jika Anda menentukan bahwa sistem Anda menggunakan non-ECC (standar) memori, Anda harus memilih upgrade tanpa ECC dalam deskripsi.

Ada sedikit penurunan pada kinerja, tapi biasanya sekitar 3-4% pada CAS2 PC133 ECC SDRAM signifikan sejak 3% adalah hampir dalam marjin kesalahan pada tolok ukur

ECC lebih mahal daripada non-ECC, tetapi tidak semua motherboard mendukung ECC ram. hubungi produsen motherboard Anda sebelum membeli Memory ECC. Ini sering digunakan dalam sistem high end, atau server.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger